Rabu, 20 Oktober 2010

Belajar M-Jeni di SMA PLUS AL-FALAH

Hari ini kami kelompok 16 destrico seperti biasa kami melakukan magang di SMA PLUS AL-FALAH. Hari ini kami mengajarkan M-Jeni, pertama kami melakukan penginstalan. Urutan yang di instal adalah java, wireless toolkits, kemudian NetBeands. Kami memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengistal sendiri dengan di bimbing oleh kami. Proses instal memerlukan waktu yang cukup lama karena memory bebrapa komputer masih ada yang 256. Selesai mengistal kami menjelaskan fungsi dari masing-masing software yang sudah teristal karena ada salah satu siswa yang ingin mengetahui fungsi dari software yang mereka instal, sebelum mereka dapat menggunakan software tersebut.
Kemudian setelah itu kami melanjutkan menjelaskan M-Jeni.

Hari ini kami hanya memberikan materi kepada mereka. Karena tidak ada infokus kami mengalami kesulitan menuntun mereka untuk membuat game M-Jeni/Game Mobile. Padahal siswa-siswi SMA PLUS AL-FALAH mereka begitu berminat untuk bisa membuat game-game M-Jeni yang telah mereka beli kemarin tanggal 19 Oktober 2010. Tapi setelah selesai menjelaskan materi kami kembali menunjukan game-game M-Jeni yang lain yang belum mereka lihat kemarin.

Untuk minggu depan semoga kami dapat mengabulkan keinginan siswa-siswi disana untuk mulai membuat game M-Jeni. Aminnnn......
Gambar Para Siswa Yang Lagi Sibuk Mengistal Software untuk M-Jeni & Salah Satu 
Gambar Game M-Jeni Yang Sudah Kami Tunjukkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar